alesan utama kenapa jual beli database suppliyer dan pin konveksi itu penipuan

holla,lama tidak bersua, di sini sebenarnya saya ingin mencoba membahas alesan utama kenapa bisnis database suppliyer atau pin konveksi, atau bisnis lainya bisa di bilang ilegal dan penipuan, nah sebenarnya ada 3 alasan utama, yang patut di gali, dan perlu di ketahui alasan utama ini pasti terjadi di setiap bisnis bisnis seperti ini. dan karena menarik kita bahas mari kita bahas aja agar mereka para penyamun database maupun penipu pin konveksi makin terkojel kojel, ngoahahhahahha

untitled3

privasi perusahaan dan privasi pemilik perusahaan

wadudut, bicara tentanng privasi atau lebih tepatnya  keamanan data pribadi merupakan hal yang di sepelekan di negara ini, bukan karena tidak ada aturanya, tetapi karena memang warganya juga belum mengetahui tentang privasi ini, nah lalu apa hubunganya privasi dengan database / pin konveksi?

hubunganya besar sob, jual beli data diri / privasi seseorang itu merupakan pelangaran HAM untuk diri pribadi, yang kedua adalah jika perusahaan datanya di perjual belikan, maka angka 5 juta rupiah saja termasuk sangat murah loh, tidak percaya? silakan cek jasa ekspedisi / paket yang menangani pengiriman ke pabrik pabrik tertentu dari sebuah produsen bahan baku, silakan anda minta database perusahaan pemasok dan penermia kepada jasa ekspedisi,  bayar 25 jutapun tidak akan di kasih, kenapa? jika anda berhasil mencuri data tadi dan di berikan kepada saingan bisnis, anda akan kaya mendadak, karena memang hal ini benar benar menajadi sebuah masalah besar apa lagi mengenai dapur sebuah pabrikan besar.

dari 2 poin tentang rahasia saja bisa di katakan jual beli ini adalah jual beli data ilegal

nah pertanyaanya jika data privasi ini benar dan di perjual belikan? maka perusahaan yang bersangkutan tadi tentunya akan rugi besar, dan kompetitor perusahaan sejenis bisa dengan mudah melibas perusahaan sainganya, tetapi nyatanya hal ini tidak terjadi, karena memang hal isi dari database tadi memang palsu, di baca P-A-L-S-U.

lalu jika ada yang bilang data asli karena dari perusahaanya bagaimana? yah asal di ketahui aja, jika memang perusahaan tersebut / baik konveksi, pengecoran, dll mau menyebarkan jasa mereka karena tidak ada kontrak eklusif dengan salah satu pemegang merek tunggal, maka biasanya mereka memberikanya secara cuma cuma, anda bisa cek ke kawasan industri, jika memang hendak menjual produk dengan mengambil dari pabrik aslinya pun selama mereka tidak terikat kontrak mereka mau kok

bahkan bahasa kasarnya mereka bisa memiliki factory outlet sendiri, tetapi kembali lagi jika produksi mereka terikat kontrak oleh suatu brand ternama, biasanya perusahaan tadi akan menjaga agar produknya tidak sampe “bocor” jadi jangan harap anda mendapatkan barang “bermerek” dari pabrik dengan harga pabrik, kecuali barang tersebut adalah barang curian dari karyawan pabrik tadi yang nakal.

jadi kesimpulanya apa? kesimpulanya adalah data pribadi tidak layak di jual belikan, hayo siapa yang rela data pribadi anak atau istri atau suami anda di sebarkan lalu di perjual belikan? apa lagi tidak hanya nomor kontak saja, tetapi alamat rumah dan lain lain? yah kalau data ini palsu hanya masuk ke pasal penipuan, tetapi kalau data ini benar, anda bisa di tuduh menguntit dan mencuri data pribadi seseorang, apa lagi mengenai bisnis seseorang yang nilainya pertahun bisa ratusan milyar. maka dari itu database suppliyer maupun pin konveksi biasanya sih palsu palsu saja agar penipunya aman dari tuntutan perusahaan “beneran”, ngoahahhah

untitled3

keabsahan data itu sendiri

bicara mengenai masalah privasi, tentu ada konsekuensi yang besar, dan para penipu tersebut paham bahwasanya data tersebut sangat sulit di dapatkan kecuali mereka tetanggaan dengan mereka, itupun jika mereka hidup bertetangga dengan pabrikan besar mereka tidak akan tahu barang apa yang di buat secara detailnya, dan di pasok kemana, dengan harga berapa, keuntungan berapa, jika ketahuan bisa bisa anda di kejar dan di bungkam oleh orang suruhan perusahaan tadi. atau anda bisa di masukan ke bui dengan tuduhan mencuri data diri mereka. maka dari itu biasanya para penipu ini sering memalsukan data tersebut.

nah data yang palsu tentunya tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenaranya, biasanya keabsahanya sendiri di buktikan dari penjual database suppliyer dan pin konveksi atau sejenisnya tidak berani memberi jaminan kepada pembeli kalau datanya 100% asli, padahal jika di tilik secara seksama, orang beli motor honda di dealer honda tidak mungkin mendapatkan motor tosa, begitu pula database suppliyer dan pin konveksi, datanyta harusnya ya berisi perusahaan dan dapat di pertanggung jawabkan, cara mendapatkan jaminan sendiri sebenarnya simpel aja, tinggal di suruh penjual memberi jaminan kalau databasenya atau pin konveksinya asli, jika terbukti bohong uang kembali plus denda, simpel kan?

masih ragu? silakan dateng ke dealer motor boleh honda, yamaha, dan lain lain, lalu silakan tanya sallesnay kalau anda membeli motor merek yamaha di dealer yamaha akan di antarkan motor yamaha apa motor tosa? jika motornya merek selain yamaha maka anda minta ganti rugi 100 milyar, biasanya sang pemilik tersebut menyangupi saja, karena memang mereka menjual motor yamaha, bukan motor tosa, nah sementara pin konveksi? wah jauh. atau jika bahasa kasarnya anda minta beli semangka di toko buah, silakan saja beli semangka, apakah dalemnya akan jadi buah apel? tentu tidak, ngoahahahha

sistem jual beli yang tidak jelas tetapi menjanjikan keuntungan yang besar

wadudut, baru kali ini mendengar hal ini, seseorang menjanjikan keuntungan besar tetapi cara jual belinya tidak jelas, maksudnya bagaimana? coba tanyakan sumber keuntungan jutaan penjual pin konveksi atau database supliyer? apakah mereka mendapatkan sekian juta perhari karena memanfaatkan isi dari database / pin konveksi yang mereka beli? dengan menjual produk harga dari harga produsen yang lebih murah dari di toko? nope, ternyata keuntungan member pin konveksi dan database suppliyer dari menjual kembali database atau pin tadi, mereka tidak melakukan penjualan online shop.

pertanyaanya, isi dari database tadi di manfaatkan untuk apa? tidak di manfaatkan, mereka cuma menjual kembali database tadi terus terusan, mirip seperti MLM yang menjual keanggotaan tanpa peduli produk MLM itu berguna atau tidak, nah di sini saja sudah di simpulkan database tadi useless / tidak berguna dan di jual seolah olah berguna. dan pertanyaanya mau sampai kapan anda menjual data useless ini tanpa pernah anda manfaatkan? sampai bisnis ini tidak booming? kalau begitu saya kasih tahu cara lebih murah, tinggal cari buku telepon, anda salin plus beri nama nama artis lalu anda jual saja kepada maniak artis, masalah mereka tidak menerima nomor artis tersebut tinggal anda sarankan menjualnya, nah bicara mengenai menjual buku telepon ini pasti anda jelas menyimpulkan menjual buku telepon dengan di ganti nama pemilik dengan nama artis di sebut sebagai penipuan, yah mirip kan dengan jual beli database dan pin konveksi?

nah untuk masalah sumber data utamanya pernah kok saya tulis di sini, bahas pin konveksi, tetapi percayalah database suppliyer ya ambilnya gak jauh jauh daru situ juga

untitled2

nah itu 3 alasan utama kenapa bisnis model pin konveksi dan database suppliyer bisa di sebut penipuan, karena memang dari data yang di ambil jika benar anda melanggar HAM dan privasi orang, jika pun data tersebut di ijinkan di sebarkan tentu penjualan database tadi melangar hukum, karena yang berhak menjual database adalah mereka sendiri sebagai owner perusahaan. sementara jika hal tersebut tidak di langar, artinya ya mereka memalsukan data alias menipu, nah bicara data yang di palsukan tentu hubunganya dengan jaminan keabsahan produk, dan itu para penyamun pin konveksi daan database suppliyer sendiri tidak bisa memberi jaminan keaslian produknya.

lalu yang paling parah adalah bukti kekayaan dari bisnis pin konveksi ataupun database tadi meriupakan permainan menjual database, bukan karena memanfaatkan isi dari database yang di jual, tentunya hal ini tidak akan sangat baik untuk bisnis, ya bayangkan saja, jika semua orang di seluruh dunia ini menjadi penipu? lalu siapa donk yang di tipu? setan aja perlu manusia untuk mereka tipu, masa manusia mau menipu setan dengan pin konveksi dan database supliyer? memang setan pake baju dari konveksi? ngoahhahahhahah

Iklan

32 pemikiran pada “alesan utama kenapa jual beli database suppliyer dan pin konveksi itu penipuan

  1. Mantap gan…
    SAYA BEDA PENDAPAT..SAYA JUGA BLOGGER IM..

    bolehlah membuat konten viral buat cari traffic sama penghasilandari iklan.
    Tapi soal bisnis database supplier udah ada di luar negeri pula.

    Owner2 setiap usaha ada. Setiap situs seperti jilhud juga ada yg punya.
    Kalo mau usut yang lebih viral lagi soal bisnis, kenapa gak bisnis bank..kenapa semua org nabung di bank..padahal bunga bank juga haram..??
    Kerja di bank juga haram..

    Semua org kerja mas..

    Saya juga blogger tapi gak gini2 amat kontentnya. Intinya mematikan usaha org.
    Database supplier menurut pandangan saya sebagai blogger pun. Ini kreatif, penemu usaha..menghubungkan distributor dengan dropship. Dropship punya bahan yang lebih banyak.

    Mereka mengumpulkan kontak nomor telfon, alamat, email, dll dari d5istributornya, pemasaranya. Susah hlo mas cari kontak membantu jual barang org. Ribuan lagi.

    Iya mas jilhud org berpendidikan dan kaya..
    ini kesempatan org kecil buka usaha, mencari bahan usaha pakaian, sepatu, dll.
    Dan ini sudah disediakan database..

    Balik jasa 500k atas pencari, menengahi distributor itu ya sudah sewajarnya mas..yg buka onlineshop…

    Dosanya di tanggung masing2 mas bikin pembodohan konten seperti ini, mematikan usaha org.
    Yang di database kalo melakukan dosa ya biar ditanggung sendiri. 😂😂😂

    Setiap usaha gak ada yang sempurna. Sama halnya konten yang mas bawakan BELUM TENTU pada kenyataanya demikian.

    Suka

  2. Izin share artikel ini ya pengen di post di line official tentang bisnis:) dulu ane pernah nyoba bisnis ini untung belum laku daripada jatuhnya penipuan.

    Kunjungin juga ya : @gyi1872z (line@)

    Suka

  3. Ampir saya pengen beli karena memang lagi cari konveksi bukan buat dijual lagi 🙂 tapi liat harganya yg sampe 500ribuan & belum tentu juga isinya sesuai akhirnya saya pilih cari sendiri aja konveksi beneran 🙂
    banyak ko kalau rajin nyari mah, pake google atau tanya2 temen jg akhirnya nemu yg kita cari

    Suka

  4. gan kalo ini bisnis yang jualan akun pin pihak produsen pemasok atau apalah itu bukannya mereka juga untung gan? dengan semakin banyaknya yg tau mereka kan semakin laris barang mereka?

    Suka

  5. Suka banget sama aritkel2 disini, terutama ttg pin konveksi. Saya sendiri udah lama banget curiga sama bisnis macam begini tapi ga bisa mengekspresikan mana aja bagian penipuannya dgn baik, apalagi sampe pake kata “terkojel kojel” wkwk juara banget itu. Terus bongkar penipuan2 ya bang.

    Suka

  6. Assalamualaikum wr.wb.
    Salam sejahtera..

    Sebelumnya saya sangat tertarik dengan tulisan anda mengenai modus penipuan database konveksi ini. Namun, saya sama sekali tidak melihat ada BUKTI NYATA sepanjang tulisan ini. iNI MEMBUKTIKAN BAHWA TULISAN INI HOAX ALIAS FITNAH BELAKA !

    Ingat bung! Anda tinggal di negara yang menjunjung tinggi hukum, dan sudah tertera dengan jelas. Pada dasarnya, untuk dikatakan sebagai fitnah perbuatan tersebut harus memenuhi unsur-unsur Pasal 311 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”):

    “Barangsiapa melakukan kejahatan menista atau menista dengan tulisan, dalam hal ia diizinkan untuk membuktikan tuduhannya itu, jika ia tidak dapat membuktikan dan jika tuduhan itu dilakukannya sedang diketahuinya tidak benar, DIHUKUM KARENA SALAH MEMFITNAH DENGAN HUKUM PENJARA SELAMA-LAMANYA 4 TAHUN.”

    Unsur-unsur dari Pasal 311 ayat (1) KUHP adalah:
    1. Seseorang;
    2. Menista orang lain baik secara lisan maupun tulisan;
    3. Orang yang menuduh tidak dapat membuktikan tuduhannya dan jika tuduhan tersebut diketahuinya tidak benar;

    Saya harap, anda sudah siap menanggung segala resiko yang akan menimpa anda. Dan untuk segala khalayak yang membaca kolom komentar saya, semoga dapat dipikirkan kembali sebelum mempercayai sebuah tulisan yang menjurus kearah fitnah.

    Terimakasih.
    Wassalam.

    Suka

  7. wkwkwkw artikel lu ngakak gan sumpah,terkadang gua agak2 kesal sama begituan. karna udah banyag makan korban, emang setan mau pakai baju dari konveksi wkwkwk ngakak sumpah, gak kebayang ane kalau setan ikutan database/pin konveksi ,

    Suka

  8. Ping balik: modus penipuan baru “mama sakit” via Whatsapp | jildhuz

  9. Emang yah semua hal yg diciptain manusia itu pasti ada pro kontranya…
    Ga ada yg namanya pasti
    Namanya juga manusia yg selalu punya pendapatnya masing2
    Yg pasti itu besok matahari akan bersinar kembali

    (Settt dahh gue ngomong apaan ya?!😂)

    Suka

Berikan Tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s