modus presentasi MLM, member banyak yang berdiri di belakang dan teriak

holla, pernah di culik prospek MLM? biasanya saat anda di prospek anda di ajak ke suatu pertemuan, entah di ajak teman, saudara, ataupun pacar. nah saat di ajak prospek tersebut sering anda di persilakan duduk oleh membernya,jalanya presentasi begitu meriah dan ada beberapa orang yang berdiri di belakang dan teriak teriak, entah berteriak tentang menuduh MLM penipuan, atau berteriak yang menyebut MLM ini bisnis besar, pokoknya pasti di belakang ada orang berdiri dan berteriak.

12733524_1553338274992435_3228798104004964416_n

anda yang duduk di di depan menyimak MLM dengan bermacam pertanyaan sering jika masih awam / belum tahu itu MLM anda akan merasa tidak ada yang aneh, semua pertanyaan di kepala terasa sebagian tersampaikan. bahkan anda merasa presentasinya berjalan meriah tanpa ada sesuatu kejangalan sedikitpun. setidaknya itu yang di harapkan oleh member, agar anda tertarik dan join MLM mereka, tetapi anda pasti bertanya tanya, ngapain mereka berdiri di belakang

yah ini adalah perang psikologis member MLM. jika di tanya kenapa mereka berdiri di belakang? kok saya tahu mereka member MLM? tahu dari mana? mereka saja tidak mengaku? bisa saja pendengar presentasi yang beneran tertarik dengan MLM tersebut? nah mari kita lihat baik baik

alasan saya menyebut mereka member tanpa tahu mereka member atau bukan adalah dari pakaianya, yah pakaian dinas member MLM, menenakan jas rapi (jas murah biasanya) dengan kemeja putih rapi (murah lagi biasanya yang panas) sepatu pantofel yang murah biasanya, dengan rambut klimis layaknya pengusaha, ya jika di lihat dari jarak 100-200 M mereka memang seperti orang sukses, tapi jika lihat dengan seksama anda tahu bedanya orang sukses beneran dengan pura pura sukses.

img_9328

lalu tahu dari mana lagi? silakan anda perhatikan, setiap orang yang akan masuk presentasi, ruangan tersebut memang penuh dengan member MLM, makanya bawa tidak bawa prospekan member di wajibkan datang untuk memenuhi slot pertemuan MLM tadi, nah begitu ada member lain membawa prospekan, member yang tahu akan segera bangkit dari tempat duduknya terus berdiri di belakang. bayangkan jika anda bukan member. mana mau anda memberi kursi kenyamanan pada orang lain,orang logikanya yang cepat yang dapat iya kan?

lalu apa sih tujuan member melakukan hal tersebut? biasanya adalah memberi kesan jika prospek MLM tersebut berjalan meriah, ramai dan full house. dengan begitu setiap prospekan (calon korban) akan merasa jika banyak temanya. lalu jika mindset banyak teman sudah terbentuk, biasanya seorang calon korban akan bertanya pada teman yang duduk di sebelahnya tetapi bukan prospekanya. dan apa jawabanya? biasanya mereka akan menjawab, dengarkan saja, menarik, minat dll, padahal asal anda tahu biasanya mereka adalah member MLM juga, karena penempatan member MLM dan prospekan adalah di tempatkan secara selang seling / di himpit, sehingga mereka bisa meracuni dengan opininya

meracuni opini dengan apa? biasanya saat leader mempresentasikan MLMnya banyak orang tepuk tangan, teriak dasyat, go freedoom, ora umum, dll, biasanya yang teriak adalah member yang berdiri di belakang, kesanya suara dari belakang itu sangat antusias dengan bisnis MLM tadi, akhirnya sang calon prospekan melihat sebelah kanan kirinya, dan celakanga kanan kirinya juga member, mereka ikut ikutan bertepuk tanngan mengikuti komando member di belakang, walau tidak sampai teriak yel yelnya, tetapi ada lah 1-2 orang teriak, agar kesanya ada calon prospekan (yang senasib di culik calon member) mereka merasa tidak sendiri, dan mulai memikirkan, mungkin mereka tertarik

12473501_1550332008624622_8537334323915391943_o

jadi sebenernya efek brainwash MLM bukanlah di lakukan oleh pembicara, melainkan oleh para member yang berdiri di belakang dan di kanan kiri calon prospekan, mereka calon member/target operasi merasa MLM ini benar benar luar biasa apa lagi mereka berada di lingkungan yang mengiring opini / presepsi jika MLM tersebut adalah bisnis yang luar biasa hebat

dengan begitu, banyak calon member atau target operasi merasa jika MLM bukanlah penipuan, apa lagi ada 1-2 member yang teriak teriak yel yel sempat memaki pembicara jika bisnis mereka penipu lalu pembicara menjelaskan dengan pencelasan cocok logi lalu sebagai member nyamar mereka pura pura setuju tambah lagi deh brain wash calon membernya.

IMG_4682

last, member MLM bukan hanya modal presentasi motivasi, karena untuk motivasi saja mereka tidak akan mampu membuat para target operasi penipuan mereka tertarik dengan MLM, tetapi dengan brain wash bahwasanya MLM mereka itu banyak yang tertarik, akhirnya mereka ikut ikutan, karena sudah jadi sifat dasar manusia, jika mereka tidak tahu mereka cenderung ikut ikutan suara terbanyak, yah namanya juga pembodohan MLM biasanya terstruktur dan masiv, saya di sini menyampaikan saja, menurut saya sendiri sebaiknya cocokan dengan pengalaman anda, apa benar atau tidak? lalu beritahu saya. ngoahahahah

Iklan

29 pemikiran pada “modus presentasi MLM, member banyak yang berdiri di belakang dan teriak

  1. ane jg prnh nglmin ky gtu tuh. Diajak nmenin tmen kelas liat seminar di luar kmpus eh trnyata kejebak malah ikut acar mlm ( namanya Tiens di Jogja). Meski udh kasih alasan buat nolak, mereka tetep kekeh utk paksa kita minimal jd member & mereka rela anterin kita ke kos utk ambil uang/ijazah/jual-gadai brang brharga yg kita punya. Akhirnya kta nyerah dg dft sbg member (thn 2010 skitr 90k). Ane nyerah krn kta cma bedua & yg training 3-4 org. Incaran mereka rata2 adlah para mahasiswa baru, mungkin krn mdh utk dibuai. hkhkhk

    Suka

  2. Ooh kata “pin” dlm pin konveksi itu mksdnya mengarah ke pin bbmnya si pemilik konveksi y gan?

    Nah gan ini saya jg sering di line yg bisnis reseller apps. Pernah denger gan? Iming2 pertamanya jg mirip.

    “Mau bisa beli iphone 6 dlm seminggu? Anak sekolahan gaji pejabat? Ikutan aja jd reseller apps, modal 100rb seumur hidup dapet paket apps blabla dan link2. Bayar, join, diajarin sampe bisa!!! Ayo jgn tunda suksesMU blabla”

    Lagi2 kesian gan bocah ingusan udh diprospek ky pin konveksi :’v takutnya modusnya sama gan, ujung2nya money game. Maju terus gan jildhuz sbg pengamat bisnis laknat. Ngoehehe😏😏

    Suka

      • Ohh gagal paham saya gan, brarti money game = cari mangsa berupa manusia(?). Nah kl yg reseller apps ini penipuan jg yak?

        Maklum gan baru berkecimpung didunia ini, ditambah rasa ingin tahu ngohahah(?)

        Suka

      • Money game sebenernya ya kasaranya cari mangsa. Walau aslinya adalah permainan uang. Uang muter muter aja di situ. Uang bukan berasal dari jual produk. Tapi dari rekrutmen om.

        Reseller app gmn? Jual aplikasi di apstore?

        Suka

  3. saya paling anti mlm apapun be tuknya.. gara2 era 2003-2004 booming CNI semua pada ngikut.. dipabrik gw kerja gw diprospek mulu… “kita itu diberi kesempatan untuk sukses ,bla bla bla bla”
    jadi eneg sendiri … apalagi yg bikin eneg lagi ada yg bikin kopi nescafe/indocafe sachetan .. dbuang,,”kopi apaan nih,ini baru kopi” sambil ngeluarin sesachet kopi ginseng cni yg harganya 2000rupiah jaman itu ..padahal kopi biasa masih 500-600rupiah..
    guwe sukur2in (dalam hati ) pas akhirya mundur satu persatu .. gak bisa tutup point dan harga barangnya yg mahal pake banget

    Suka

  4. Saya juga pernah diajak seminar(prospek?) t**ns( produknya obat herbal ) di daerah ugm jogja, emang rame dan meriah, iming iming mobil mewah sampai kapal pesiar, tapi bagi saya aneh, mana gaya pembicaranya kayak penceramah agama. Sok yakin gitu ” Sodara… Sodaraa…bla bla…”. Karena buat saya terdengar aneh, apaan nih, ya jadi sayapun nggak tertarik ikutan sama sekali.
    Ya udah cukup tau sampe segitu, hingga akhirnya beberapa tahun kemudian saya paham itulah awal mula bisnis mlm.

    Suka

  5. Ping balik: kenapa member MLM sering pulang malam | jildhuz

  6. Mohon ijin admin;
    hr gini masih byk orang yang dibodoh”in.. pk logika dong bro & sis kita kerja atau usaha mau dapet duit.. lah ini ngeluarin duit udah gitu cara dapet duitnya kita cr member/anggota/korban buat setor baru kita dapet komisi apa yg begini bukan namanya MLM mau pk kedok Q-marketing kek sama aj.. intinya bukan jual produknya tp cr korban buat join biar dapet komisi.. dan si korban suruh cr korban lagi biar bercabang biar komisi makin gede.. itu seh jebakan batman.. insyaf oi cari duit jalan cepet cuma buang waktu dibodoh”in.. mau dapet duit kerja itu jawabannya..

    Suka

  7. Ane pernah diprospek gan, gak hanya 1orang tapi 6 orang bersamaan. 1 orang as boss, 3 orang as semiboss n 2 orang (yg sy yakini) menyamar sbg sesama prospekan. Tianshi adalah emblem yg dibawa. Wktu itu msh smster 2. Ditawari bisnis dgn bonus kapal pesiar smpai pesawat (ane bingung kl dpt pesawat mau tak parkir dmana?!). Tak tanya biaya pndftarannya, jwbanny 3,5jt. Uang bulananku saja cm 0,5jt. Tak omngin gt jawabannya disuruh minta sama orang tua dan (katanya) boleh berbohong untuk kebaikan alasannya kalau kita sukses untuk spa lagi?! Ane g paham hadistnya dari mana. Skip skip skip setelah lewat beberapa bulan akhirnya ane tau yg ngakunya orang sukses itu makannya nasi kucing / makan diwarung dengan porsi brutal. Tapi sy sadar orang sukses emang awalnya dari prihatin. Itu sisi positif dr mlm. Eittssss tapi saya gak ikut MLM.. ngohahah

    Suka

    • waaah rame juga yah pengamat MLM nya, mengamati dengan pengalaman yg gagal, ada yg mengamati karena dapet cerita dari yang gagal, ada pengamat karna ikut2an seneng karena banyak yang percaya kalo MLM itu penipu, hadeewww… kasian karena minus pengetahuan…. bro sis kerja itu pilihan sukses juga pilihan kaya itu usaha miskin itu nasib jaman sekarang itu banyak pilihan, setiap orang punya pilihan Bisnis juga punya banyak pilihan dan cara yang berbeda Mau jadi pengusaha dengan cara Jualan, mau jadi karyawan, mau jadi rentenir, mau usaha halal, haram atau mau ikut MLM sekalipun dari semua usaha ada ga jaminan untuk sukses ? yakin lo kalo lo gak ikut mlm trus MLM itu bakal bangkrut ? Kagak ngaruh…lo percaya apa kagak karena diluar sana masih banyak orang yang lebih berpikir sehat MLM itu juga bagian dari usaha dan buktinya banyak yang berhasil….. jadi jangan berlebihan apalagi sampai bilang penipuan masuk dulu pelajari sistemnya ada gak yang aneh, tks,

      Suka

  8. Pfffttt :v gua pernah terjebak :v untuk ane dah dapat balik modal dan sedikit keuntungan :v lalu ane vacum :v awalnya gue kita orang kantoran beneran, coz pertemuannya di hotel :v eh, pas home prospek gataunya dirumah yang biasa aja mah :v ada juga rumah yang mewah, usut punya usut si empunya rumah orang bank :v wajar lah ya rumah gede :v mpret :v

    Suka

  9. saya paham yang kayak ginian, paling males ikutin kaya gtuan karena gak pasti.
    kalau yang pasti dapat duit tanpa keluar duit itu, ya kerja lah.. heeee

    tapi di sini saya membantu anda, itupun kalau minat,
    sebuah aplikasi yang di download dari playstore bisa menghasilkan pulsa.
    memang sih butuh akses internet,.dan sedikit couta untuk download aplikasinya

    tapi terbukti setelah di jalankan aplikasi tersebut, kita dapat rupiah
    silahkan aja kalau yang minat saya share aja di sini

    https://invite.cashtree.id/dfe1be8

    Suka

Berikan Tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s